Tentang Lomba Blog Universitas Jember dan Telkomsel


Apa yang terjadi jika Universitas kita tercinta berkolaborasi dengan operator seluler terbaik di Indonesia ? pastinya akan menghasilkan sesuatu yang sangat spektakuler !

Nah kali ini kita akan membahas tentang Lomba Blog yang diadakan oleh Universitas Jember dan didukung oleh Telkomsel. Apa saja hal hal keren dan luar biasa dari event ini ? simak bahasannya dibawah ini :

Pelatihan Blog Gratis
Sebelum perjuangan lomba blog dimulai, panitia mengadakan pelatihan blog gratis untuk mahasiswa Universitas Jember, setiap fakultas atau program studi berhak mengirimkan mahasiswanya sebagai delegasi untuk mengikuti pelatihan ini, nah, untuk mahasiswa lain juga bebas untuk ikut, asalkan langsung mendaftar ke sekretariat HIMASIF PSSI dengan membawa fotokopi KTM, karna kuota yang terbatas dan animo mahasiswa yang sangat tinggi dalam mengikuti pelatihan ini, beberapa hari setelah pendaftaran dibuka, peserta pelatihan sudah memenuhi kuota.
Di pelatihan blog ini, kita diajari bagaimana cara untuk membuat blog, mengelola dan mengoptimalkannya, karna salah satu poin peniaian lomba adalah SEO ( Search Engine Optimization  ) disini peserta juga dibekali akan pengetahuan tentang bagaimana cara agar blog kita bisa mengisi posisi teratas dalam halaman awal search engine, prakteknya adalah dengan melakukan 2 metode SEO (On Page dan Off Page).

Banyak sekali ilmu bermanfaat yang diperoleh dari pelatihan ini, selain tentang dasar dasar blogging dan SEO, para peserta juga bisa mengenal peserta dari fakultas lain untuk berbagi pengalaman tentang dunia blogging.


Lomba Blog yang spektakuler
Wow ! itulah kata yang pertama kali orang dengar tentang lomba ini, mengapa ? karna lomba ini adalah yang pertama kali di selenggarakan di Universitas Jember, selain itu, lomba blog ini digelar secara gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun. Walaupun gratis, tapi pelaksanaannya gak main main, tengok saja hadiahnya yang keren dan membuat siapapun berusaha maksimal untuk mendapatkannya.
Ya, lomba ini menjanjikan hadiah hadiah keren untuk para pemenangnya, Netbook untuk juara pertama, tablet PC untuk juara kedua, dan smartphone untuk juara ketiga dan juara favorit.
Dengan lomba yang sangat keren, tak heran jika peserta yang ikut membludak, dilihat dari persaingan di search engine yang semakin ketat, artikel artikel yang diikutkan dalam lombapun sangat kreatif dan bervariasi.

Itu dia sedikit tentang kehebatan Lomba blog universitas jember yang bekerja sama dengan Telkomsel dan diselenggarakan oleh HIMASIF dan UPT-TI, semoga dengan adanya lomba ini, mahasiswa universitas jember bisa terus berkreasi dalam dunia maya, terutama blog, untuk turut mengenalkan Universitas Jember ke masyarakat dunia, bahwa kita bangga menjadi mahasiswa Unej.
Because .. “I Love UNEJ, You Love UNEJ and We Love UNEJ”


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
20 June 2013 at 00:54 ×

Yups... saya mulai mengenal seluk beluk blog karena ikut lomba ini. Sangat bermanfaat.

Congrats bro Widodo van Sodhunk you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar