Mengenal UKM Kependudukan Universitas Jember

Logo UKM Kependudukan Universitas Jember
Logo UKM Kependudukan Universitas Jember
Universitas Jember menjadi universitas pertama di Indonesia yang membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa Kependudukan (UKM-P) , dibetnuknay UKM-P ini merupakan bukti  konkrit UNEJ untuk membantu mengatasi masalah kependudukan. UKM-P Universitas Jember secara resmi dibentuk pada tanggal 13 Februari 2013 berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 730/UN.25/KM/2013.

Setelah acara peresmian, selanjutnya diadakan  pelantikan sekaligus menyelenggarakan diklat kependudukan bagi pengurus dan anggota UKM-P. Pelantikan dan diklat tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2013 bertempat di ruang sidang senat Universtias Jember. Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut dibuka oleh Pembantu Rektor III Universitas Jember, Prof. Dr. H. Moh. Saleh, SE., M.Sc. Pengurus UKM-P dilantik langsung oleh PR III Unej di hadapan pengurus UKM lain se-Universitas Jember, serta beberapa tamu undangan.
Pelantikan dan diklat UKM-P Universitas Jember  ini sekaligus mengukuhkan UKM-P Universitas Jember sebagai  UKM-P pertama di Indonesia. Prof. M.Saleh, M.Sc,  berharap  keberadaan UKM-P Universitas Jember mampu membantu pemerintah (dalam hal ini Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur) untuk menanggulangi masalah kependudukan Indonesia dalam upaya mewujudkan Pembangunan yang Berwawasan Kependudukan. 


Kegiatan UKM Kependudukan Universitas Jember
Kegiatan UKM Kependudukan Universitas Jember
10 Hari setelah dilantik, tepatnya tanggal 19 Maret, pengurus UKM Kependudukan UNEJ mengadakan kegiatan perdananya, yaitu acara Bakti sosial di desa Kebon Agung, Kaliwates Jember ditemani oleh pembina UKM-P Prof. Dr. H. Moh. Saleh, SE., M.Sc., para pengurus UKM-P memberikan bantuan untuk membangun sebuah musholla, selain itu, para pengurus berencana untuk menjadikan desa ini sebagai laboratorium bagi UKM Kependudukan dalam menjalankan program yang berkaitan dengan masyarakat.
Selain memberikan bantuan untuk musholla, para pengurus UKM-P juga memproyeksikan pengembangan yang akan dilakukan di desa tersebut, seperti pembangunan TPQ dan pengembangan potensi dan keterampilan ibu ibu penduduk desa dalam bidang industri rumah tangga.
Selamat atas dibentuknya UKM Kependudukan Universitas Jember yang menjadi UKM-P pertama di Indonesia. Selamat Berkarya !

Referensi :
Official blog UKM Kependudukan UNEJ http://ukm-kependudukan.blogspot.com


Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
3 July 2013 at 07:59 ×

Kalau tambahkan Profil buat UKM PELITA bisa g min?
hehe

Reply
avatar
Anonymous
admin
3 July 2013 at 18:04 ×

pasti bisa, kalo punya bahan artikel silahkan kirim ke iloveunej@gmail.com

Reply
avatar