Tips Pengisian KRS Online Universitas Jember

Setiap awal semester, kita pasti disibukkan dengan proses awal pemrograman rencana studi atau yang sering dikenal dengan masa KRS, beberapa tahun lalu, Mahasiswa UNEJ sudah familiar dengan sistem KRS online yang dulu menggunakan SIAM, 2 tahun ini, UNEJ menggunakan sistem terintegrasi baru yaitu SISTER, namun, keduanya masih menyisakan masalah yang senada, yaitu kecepatan akses yang tergolong lambat, apalagi jika diakses saat masa masa KRS. Berikut ini weloveunej akan berbagi tips KRS efektif untuk kamu Mahasiswa Universitas Jember .

pengisian KRS SISTER Universitas Jember
Ilustrasi Pengisian KRS online Universitas Jember


1. Optimalkan masa awal KRS
Biasanya, jauh jauh hari sebelum masa KRS tiba, BAAK UNEJ mengeluarkan jadwal akademik untuk semester baru, catat tanggalnya, bikin reminder pengisian KRS di HP, pilih hari hari awal (biasanya banyak mahasiswa yang memilih untuk KRS di akhir), dan yang penting, pilih waktu diluar jam sibuk (07.00-17.00), dini hari biasanya akses ke SISTER lumayan lancar.
jadwal akademik UNEJ
Contoh jadwal yang dikeluarkan BAAK tiap semester

Jangan lupa juga untuk cari informasi tentang mata kuliah yang wajib kamu ambil semester ini, jadi ketika masa KRS tiba, list mata kuliah sudah siap diterapkan di SISTER.

2. Optimalkan koneksi Internet
Kita patut bersyukur SISTER kita bisa diakses dimana saja, tidak seperti dulu, SIAM yang hanya bisa diakses melalui jaringan kampus.

Yang patut kita perhatikan adalah jenis koneksi internet yang kita gunakan untuk mengakses SISTER, koneksi dial-up, atau menggunakan koneksi mobile (3G, HSDPA dll).
pengisian KRS SISTER UNEJ
Pengisian KRS online melalui SISTER Universitas Jember


3. Optimalkan browser
Selanjutnya adalah optimalisasi browser, disini ada beberapa trik yang harus dilakukan, diantaranya :
a. Menghapus Cache/Cookie
b. Nonaktifkan add-ons yang kurang berguna

jika ingin cara praktis, bisa gunakan mode Jendela Penyamaran/ incognito (Google Chrome) atau Private Browsing (Mozilla).
Mode Incognito Google Chrome. credit : ampercent.com 


Itu dia sedikit tips KRS-an untuk mahasiswa Universitas Jember, jika ada tips lain, silahkan tulis di kolom komentar.

Jika kamu Mengalami kendala dalam pengisian KRS atau akses SISTER, silahkan hubungi Unit Pelayanan Teknis - Teknologi Informasi (UPT-TI) :  0331-331042
atau laporkan ke fanspage UPTTI - UNEJ

semoga bermanfaat :D
Previous
Next Post »