UNEJ Bagi Bagi 40 Tablet Untuk Dosen Penggiat E-learning

elearning unej bagi bagi tablet
Program UNEJ Bagi bagi 40 Tablet pada halaman e-learning.unej.ac.id

Universitas Jember, perguruan tinggi negeri yang terletak di bagian timur pulau jawa ini, turut mengikuti perkembangan teknologi dengan meluncurkan situs e-learning baru beberapa bulan yang lalu. E-learning yang baru, tergabung dalam Sistem Informasi Terpadu  (SISTER) yang otomatis akan menggantikan elearning lama yang masih beralamat di elearning.unej.ac.id. E-learning yang baru beralamatkan di http://e-learning.unej.ac.id/ menawarkan banyak fitur baru yang semakin memudahakan dosen dan mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan, seperti pembuatan dropbox untuk menampung tugas mahasiswa, pengadaan kuis online dan forum diskusi mahasiswa dan dosen.

elearning unej bagi bagi tablet
Program ini memberikan 40 Tablet perminggu selama bulan Desember 2013

Untuk semakin mempopulerkan penggunaan e-learning, UNEJ mengadakan program "Bagi Bagi Tablet" untuk para dosen penggiat e-learning,  program ini total akan membagikan 40 tablet tiap minggunya selama bulan Desember 2013 untuk dosen yang mengoptimalkan penggunaan e-learning dalam proses perkuliahannya.

Pengoptimalan disini dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur fitur baru yang dimiliki elearning UNEJ :

1. Pengadaan Kuis Online.

Elearning mendukung pengadaan kuis online yang bisa dibuat dosen dengan mudah, tinggal memasukkan pertanyaan dan jawaban, maka sistem akan memulai kuis dengan menampilkan pertanyaan kepada mahasiswa dalam batas waktu yang telah ditentukan, dan secara otomatis menghitung nilai dari pekerjaan mahasiswa. tersebut.

2. Upload Tugas di Elearning.

Alternatif baru dalam pengumpulan tugas mahasiswa, dengan fitur dropbox, mahasiswa hanya perlu mengupload file tugasnya ke e-learning, dan dosen dapat langsung mereview tugas dan memberikan grade / nilai untuk setiap tugas mahasiswa.

3. Diskusi dosen - mahasiswa.
Jika ada materi yang kurang jelas, mahasiswa bisa mengajukan pertanyaan yang nantinya bisa didiskusikan bersama mahasiswa lain dan dosen pengampu mata kuliah yang bersangkutan.


Dengan adanya program "Bagi Bagi Tablet" untuk para dosen ini , semoga dapat memotivasi para dosen untuk mengoptimalkan media e-learning sebagai salah satu teknologi yang dapat membantu kegiatan perkuliahan di era modern seperti saat ini.

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Mahfudh
admin
14 January 2014 at 16:30 ×

Untuk mahasiswa kapan? hehehe.....


http://firefudh.blogspot.com/

Congrats bro Mahfudh you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar