Review Kuliah Umum Bersama Ir. M Hatta Rajasa

Di penghujung tahun 2013 ini, Universitas Jember kedatangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ir. M. Hatta Rajasa, Sabtu, 28 Desember 2013 beliau diundang menjadi pembicara dalam Kuliah Umum "Mahasiswa Wirausaha Menuju Asean Economic Community" yang bertempat di Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Universitas Jember. Hadir juga sebagai pembanding yaitu Rektor Drs. M. Hasan, Msc., Ph.D, selain itu, acara ini juga dihadiri oleh jajaran ketua dari berbagai instansi yang ada di Jember seperti Perguruan Tinggi dan politeknik, juga perwakilan dari HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jember.

kuliah umum hatta rajasa unej
Acara Kuliah Umum Bersama Ir. M. Hatta Rajasa di Gedung PKM UNEJ


Acara dimulai pukul 09.00 dibuka dengan penampilan dari Tari Petik Kopi hasil kreasi Universitas Jember.

kuliah umum hatta rajasa unej
Tari petik kopi dalam Kuliah Umum bersama Ir. M. Hatta Rajasa di Universitas Jember

Dilanjutkan dengan penampilan istimewa dari Paduan Suara Universitas Jember
kuliah umum hatta rajasa unej
Paduan Suara Universitas Jember menjadi pembuka Kuliah Umum


Tepat pukul 10.00, Pembicara utama dalam acara ini datang memasuki Gedung PKM disertai dengan gemuruh tepuk tangan dari para peserta kuliah umum, Ir. M . Hatta Rajasa hadir bersama Rektor Universitas Jember,  Drs. M. Hasan, Msc., Ph.D beserta para undangan, hadir pula ketua HIPMI Jember.

kuliah umum hatta rajasa unej
Kedatangan Pembicara utama dalam Kuliah Umum

Rektor Universitas Jember, Drs. M. Hasan, Msc., Ph.D membuka kuliah umum dengan memperkenalkan Universitas Jember kepada Hatta Rajasa, ia mengatakan bahwa UNEJ adalah Universitas yang mengedepankan knowledge untuk mencetak wirausahawan unggul di masa depan.

kuliah umum hatta rajasa unej
Rektor Universitas Jember bersama Menko Perekonomia RI (28/12/13)

Hatta Rajasa memulai kuliah umum dengan materi "Indonesia menuju Asean Economic Community 2015" , menurutnya, Indonesia harus berjuang untuk menjadi pemain utama dalam AEC 2015, "Daya saing menjadi kata kunci dalam perdagangan bebas, untuk itu kita harus mulai menata diri untuk mencetak SDM yang qualified" tutur Hatta Rajasa, "Selain itu, inovasi juga menjadi kata kunci yang menentukan keunggulan bangsa" tambahnya.

Dalam materi selanjutnya yaitu kewirausahaan, Hatta Rajasa mengaku bangga dengan Jember yang memiliki banyak keunggulan dibanding daerah lain, salah satu keunggulannya yaitu memiliki perguruan tinggi yang memprioritaskan pendidikan yang berusaha mencetak wirausahawan berbasis pengetahuan.
kuliah umum hatta rajasa unej
Penyerahan Cinderamata kepada Menko Perekonomian R.I oleh Rektor Universitas Jember dan Ketua HIPMI Jember
Dalam sesi terakhir, ia memberikan beberapa quote yang bisa dijadikan penyemangat mahasiswa dalam menjalani kehidupan akademik dan wirausaha, "Tak ada sesuatu yang instan, tetap berusaha yg terbaik untuk meraih kesuksesan" tutup Hatta Rajasa bersemangat.

Itu dia sedikit review dari Kuliah Umum bersama Hatta Rajasa yang berlangsung di Gedung PKM Universitas Jember bagi yang ingin mendownload materi kuliah umum, klik disini .

Terus berusaha untuk mendapatkan yang terbaik .

Salam wirausaha , salam sukses !!! (weloveunej)


Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Unknown
admin
29 December 2013 at 09:49 ×

foto mas Anang ga disertakan? biar greget.

Reply
avatar
yusufigushav
admin
29 December 2013 at 18:40 ×

makasih gan
izin unduh materinya

Reply
avatar
Unknown
admin
30 December 2013 at 16:09 ×

anang keliatan kepalanya doang :v

Reply
avatar