UNEJ Sabet 2 Juara dalam Kompetisi Mobil Hemat Energi IEMC 2014

Kabar membanggakan datang dari tim Titen dan Tawangalun Fakultas Teknik Universitas Jember, 19 Oktober kemarin, bertempat di Gedung Robotika ITS, tim kebanggaan masyarakat kampus tegalboto ini berhasil meraih juara dalam 2 kategori sekaligus yaitu : tim Titen Ev 1 menjadi runner up dalam kategori Urban Concept untuk kelas listrik dan tim Tawangalun berhasil menjadi runner up dalam kategori prototype kelas ethanol.
unej juara iemc 2014
Logo IEMC 2014


Kompetisi mobil irit bahan bakar Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) tahun ketiga ini kembali digelar di Institut Sepuluh November Surabaya (ITS), lomba yang berakhir hari minggu kemarin ini diikuti oleh 68 tim dari Perguruan tinggi di Indonesia, tak terkecuali Universitas Jember yang diwakili oleh tim "Tawangalun".

starting line IEMC 2014 - sumber foto : akun twitter @IEMC2014ITS

IEMC terbagi dalam dua kompetisi, yakni kompetisi di dalam sirkuit (on track) dan di luar sirkuit (off track). Lomba on track meliputi kecepatan dan irit bahan bakar. Sementara off track antara lain kompetisi best design, best team, dan best video.
Tawang ALun 2 prototype diesel 406 sumber foto : @Tawang_AlunUNEJ



Sementara itu, kelas bahan bakar terbagi menjadi kelas bensin, solar, listrik, dan kelas baru yakni etanol. Keempat kelas ini pun masuk ke dalam kategori Urban Concept dan Prototype.
Sepintas kesibukan Tim Titen untuk IEMC 2014 sumber foto : @titenUJ


Selamat untuk prestasi membanggakan dari tim Titan eV-1 dan Tim Tawangalun Fakultas Teknik Universitas Jember .

Selamat berkarya lebih untuk Universitas Tercinta.


Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
20 October 2014 at 10:01 ×

maaf sekedar merevisi untuk tim titen ev1 itu turun di kelas urban listrik, bkn urban bensin terima kasih dan harap diperhatikan

Reply
avatar
Rizki
admin
20 October 2014 at 12:48 ×

Terimakasih utk infonya :D
sudah kami koreksi beritanya .

Reply
avatar