Inspirasi Dari Talkshow Djarum Foundation bersama Suwoko Singoastro

Universitas Jember - Rangkaian acara Road To Campuss (RTC) dari Djarum Foundation sukses digelar, acara ini mendapatkan perhatian yang sangat tinggi dari civitas akademika Universitas Jember, mengapa ? karna acara ini menghadirkan narasumber yang merupakan alumni Universitas Jember yang saat ini sedang menjabat sebagai salah satu pemegang jabatan tertinggi di perusahaan perbankan nasional yaitu Direktur Tresuri & FI PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Suwoko Singoastro, hadir dalam talkshow dengan tema "Kembali Untuk Menginspirasi" di Gedung Soetardjo Universitas Jember.

Poster Djarum Foundation Talkshow Bersama Suwoko Singoastro

Datang ke tempatnya menimba ilmu, Suwoko Singoastro mengaku bernostalgia dengan kenangan, harapan dan mimpi yang ia jalani di kampus tegalboto saat menjadi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember tahun 1979, ketika ditantang untuk memberikan motivasi di kampus UNEJ, Suwoko Singoastro mengaku gamang, malu dan tidak yakin dapat memberikan motivasi, namun beliau mengubah pikirannya dan tertantang untuk kembali ke kampus dan menginspirasi mahasiswa dari almamater di kota Jember tercinta.
Talkshow Kembali Menginspirasi diadakan di Gedumg Soetardjo , sumber foto : twitter @beswandjarum

Dari acara ini, Suwoko Singoastro memberikan banyak inspirasi yang patut kita cermati sebagai mahasiswa, diantarannya adalah :

- "Bukan hanya tentang mencari kerja, tapi juga mencari pekerja. Menjadi entrepreneur dan berkontribusi untuk bangsa." -Suwoko Singoastro
- "Jangan pernah berpikir instan dalam sebuah pencapaian. Jika telah raih kesuksesan, selalu ingatlah pada kampung halaman." -@viviAdeliana

Terakhir, ada kata yang cukup inspirasional yang ditujukan untuk semua civitas akademika Universitas Jember, - "Jangan pernah minder dengan jalan yang kita ambil. Jangan pernah minder dengan tempat berasal kita." dengan ini dia mengajak mahasiswa UNEJ untuk tidak minder karna kuliah di Universitas Jember, karna kualitas mahasiswa tidak hanya ditentukan dari dimana dia kuliah, tapi bagaimana dia kuliah .

jadi, apakah kamu siap untuk menjadi lulusan UNEJ yang membanggakan selanjutnya ?
Previous
Next Post »