Fakta Tentang Mobil Listrik dari Universitas Jember "Sinosi"

Pengenalan mobil listrik Universitas Jember
Acara pengenalan sinosi 14 Februari 2013


 Sinosi, mobil listrik buatan mahasiswa fakultas teknik resmi diperkenalkan beberapa bulan lalu (tepatnya tanggal 14 Februari 2013), mobil yang dikerjakan sejak November 2012 ini merupakan sebuah karya yang sangat revolusioner dan patut untuk dikembangkan, berikut ini adalah beberapa fakta mobil “Sinosi” dirangkum dari berbagai sumber .

Nama yang unik : Sinosi merupakan singkatan dari “Sing Nomer Siji”(yang nomor satu), mungkin penciptanya menginginkan mobil listrik ini dapat menjadi nomor 1 di hati masyarakat.

Tim perancang : Mobil bergaya sport berpenumpang dua orang ini dikerjakan oleh tim yang beranggotakan 30 mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Dan Teknik Elektro Fakultas Teknik Unej.
design mobil listrik unej sinosi
Sinosi, Mobil listrik berdesain sporty

Desain : Sinosi berdimensi panjang 3,5 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 1,4 meter, dengan bobot sebesar 300 kilogram, mobil ini terkesan sporty dengan atap mobil terbuka dan mampu menampung 2 orang penumpang.

Mesin : Mobil listrik ini menggunakan penggerak Brushless DC (BLDC), penggerak ini dipilih karna lebih mudah dalam perawatannya.

Kecepatan : untuk rilis pertama, mobil ini memiliki kecepatan maksimal hingga 20km/jam, namun tim berencana untuk memodifikasi lagi Sinosi untuk meningkatkan kecepatan hingga 50 kilometer per jam.

mobil listrik Universitas Jember
Sinosi dikendarai berkeliling UNEJ bersama Rektor
Jarak tempuh : dengan pengisian daya penuh selama 3 jam, mobil ini dapat membawa anda berkeliling sejauh 35 kilometer.

Sumber tenaga : Sinosi mendapatkan sokongan daya dari baterai lead acid yang ditempatkan di bagian depan mobil (hidung).

Sinosi, yang berawal dari riset dan proses protoyping, akhirnya bisa dikenalkan ke masyarakat, dengan membawa alternatif pengganti bahan bakar bensin, semoga kedepannya Sinosi dapat dikembangkan dan bukan tidak mungkin jika sinosi diproduksi massal sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan.







Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
11 May 2013 at 16:25 ×

kalau nyetrum berabe juga gan..tapi bebas polusi sih
jangan lupa follownya gan..sesama kaskuser
http://tambelankepri.blogspot.com/2013/05/pulau-tambelan.html

Reply
avatar
Unknown
admin
30 June 2013 at 02:53 ×

luar biasa. salut

Reply
avatar