3 Mahasiswa FKM Meraih Juara 1 dalam PGSD FAIR Universitas Negeri Medan

Selamat kepada mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat berhasil meraih Juara Harapan 1 dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional PGSD Fair 2017.



Lomba KTI Nasional yang diikuti oleh berbagai universitas di seluruh Indonesia ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara. Tim yang beranggotakan Andriana Putri Wijaya, A'yun Hafisyah Wafi dan Anis Trisia Rindiani ini mengusung topik tentang pendidikan K3 khususnya penanaman pembelajaran safety riding sejak dini. 

Inovasi pembelajaran yang diciptakan yaitu berupa permainan mobil remote control dengan miniatur jalan raya yang dilengkapi dengan rambu lalu lintas, marka jalan, traffic light dan palang kereta api otomatis (dibuat seperti kondisi jalan raya sesungguhnya). Selain itu didalamnya terdapat informasi dan pengetahuan berlalu lintas. Traffic light dan palang kereta api otomatis dilengkapi dengan komponen elektronik sensor HC-SR04, LED, motor cervo dan microcontroller (ATMega 328). Dengan begitu, terciptalah media pembelajaran inovatif yang telah diuji efektivitasnya dan berhasil meningkatkan pengetahuan anak tentang safety riding hingga 90%.

Previous
Next Post »